Artikel Produk Woo Tekh

Fungsi dan Manfaat Spirulina

Share

SPIRULINA BERMANFAAT UNTUK:

Awet muda (menghambat proses penuaan), alergi, anemia; arthritis, kanker payudara, kanker, penyakit jantung, depresi, diabetes; diets, ketergantungan obat, eczema, penyakit mata, asam urat, keracunan metal berat, hypoglycemia, imunitas, liver, monanucleosis; kegemukan, kanker ovarian, kepikunan, masalah kulit, stress, ulcers, masalah berat badan, dsb. 

 

SEJARAH SPIRULINA CAPSULES

Spirulina mulai dikenal luas setelah seorang professor Perancis Crammond, menemukan rahasia kekuatan fisik suku Ganimu yang tinggal di tepi danau Cad Afrika tahun 1963. Ternyata penduduk setempat makan makanan berwarna hijau dan ternyata mencakupi gizi yang dibutuhkan untuk beraktivitas, fisik mereka pun bagus. Setelah diteliti ternyata makanan yang istimewa itu adalah ganggang Spirulina (ganggang hijau). Setelah diteliti lebih jauh, ternyata Spirulina adalah tanaman tertua yang sudah ada di muka bumi sejak 350 juta tahun lalu dan merupakan makanan yang mengandung nutrisi paling lengkap


KANDUNGAN SPIRULINA

  • Kandungan Beta-karoten spirulina 25 kali lebih kaya, dan kandungan yang terdapat pada wortel, (Beta-karoten edalah anti oksidan alami yang bermanfaat untuk melawan kanker; sakit jantung, AIDS, virus, bakteri, dan meningkatkan pertahanan tubuh bahkan mampu membantu-korban radiasi nuklir
  • Vitamin B12 spirulina 25 kali lipat dari yang terdapat pada hati sapi. B12 penting untuk menambah energi, pertumbuhan, fungsi syaraf, dan pembersihan internal
  • Kandungan vitamin E spirulina 3 kali lebih kaya dari gandum
  • Spirulina merupakan satu-satunya tumbuhan yang mengandung GLA (Gamma Liilonenic Acid) yang bisa membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tlnggi, dan berbagai penyakit lainnya. GLA,dalam susu ibu membantu kesehatan bayi.
  • Zat besi Spirulina; 58 lebih kaya dari bayam, dan mudah di serap
  • Protein Spirulina, dua kali lipat dan kacang kedelai, dan 3 kali lipat dari sapi, ikan atau telur.

Sumber: http://kanghaki.smkn1pengasih.net/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=19

 

Zinc dan Fungsinya Terhadap Tubuh Manusia

Share

Zinc, Mineral yang Diremehkan

Apakah Zinc itu?

Zinc adalah mineral penting yang terdapat pada hampir setiap sel. Zinc menstimulasi aktifitas kurang lebih 100 enzim, yaitu substansi yang mendukung reaksi-reaksi biokimia di dalam tubuh. Zinc diperlukan juga untuk mendukung sistem pertahanan tubuh yang baik,untuk penyembuhan luka, membantu kemampuan indera perasa dan penciuman, dan diperlukan untuk sintesis DNA. Zinc juga berguna untuk pertumbuhan tubuh yang normal dan perkembangan manusia mulai dari masa kehamilan, anak-anak dan dewasa.

Makanan Apa Saja yang Mengandung Zinc?

Zinc dapat ditemukan di berbagai macam makanan. Tiram mengandung paling banyak zinc dibanding dengan makanan lainnya. Tetapi di dalam peraturan diet di Amerika, daging merah dan unggas adalah sumber utama. Sumber makanan lain yang mengandung zinc adalah biji-bijian, kacang-kacangan, beberapa makanan laut tertentu, padi-padian dan gandum, sereal dan produk susu. Penyerapan zinc lebih banyak jika dietnya pada protein hewani dibanding pada protein dari tanaman. Zat phytate yang banyak ditemukan di roti-roti gandum, sereal dan produk-produk lainnya dapat mengurangi penyerapan zinc.


Berapa Banyak Konsumsi Zinc yang Direkomendasikan?

Berapa banyak konsumsi zinc yang dibutuhkan termuat dalam Dietary Reference Intakes yang dikeluarkan oleh Institute of Medicine. Dietary Reference Intakes (DRI) adalah istilah yang dibuat oleh sekelompok badan yang bertugas merancang dan memberikan aturan nutrisi yang dibutuhkan bagi orang untuk menjadi sehat. Recommended Dietary Allowance (RDA), salah satu jenis DRI, adalah standar rata-rata per hari nutrisi yang dperlukan untuk memenuhi kebutuhan cukup nutrisi harian bagi individu yang sehat (97-98%).


Bagi bayi umur 0 - 6 bulan, kebutuhan hariannya yang cukup (AI = adequate intake) akan zinc adalah 2.0 miligram per hari. RDA akan zinc bagi bayi umur 7 hingga 12 bulan, anak-anak dan dewasa per miligram per hari adalah:

Read more...

 

Loading

Enter your e-mail address:


Name:

Email:

Link's Partner

Banner link

Visitor